Minggu, 29 Mei 2011

"Hari Sadar Energi Bersih Indonesia"

Setidaknya dengan adanya penetapan hari Energi Bersih ini membuktikan bahwa masih banyak orang yang peduli dan prihatin dengan keadaan bumi kita ini. Tidak hanya para pelajar saja, teetapi juga orang dewasa yang nortabene sudah bekerja, baik sebagai pekerja kantoran atau sebagai pekerja swasta. Tidak hanya orang yang terdaftar dalam organisasi pecinta alam, tetapi orang-orang umum. Yah, memang peduli lingkungan tidak mengenal usia, ras, dan apapun itu. Yang dibutuhkan adalah sebuah aksi nyata, tidak hanya sebuah pemikiran atau pun gagasan.

Begitu pula dalam kegiatan peringatan pertama pada Hari sadar Energi Bersih yang dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Kegiatan tersebut meliputi pemilihan duta besar, pengkonversian energi, pengefektifan energi, dan lain-lain. Sebenarnya tujuan ini semua tidak lain dan tidak bukan adalah agar masyarakat memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

lalu bagaimana dengan penggunaan energi yang telah ada selama ini?
penggunaan energi dengan batu bara atau apa pun itu menurut saya pribadi masih harus di-press. Hal ini dapat dilakukan dengan kerjasama masyarakat yang harus memiliki kesadaran akan masa depan bumi. Dan juga tak lepas dari peran serta industri yang bergerak dalam bidang tersebut. Diharapkan industri-industri tersebut tidak hanya mementingkan keuntungan semata, tetapi harus tetap memperhatikan AMDALnya. Menurut berita yang telah ditayangkan pula, dengan narasumber lah satu orang yang mengikuti kegiatan Hari Sadar Energi Bersih, penggunaan energi dengan memanfaatkan barang tambang seperti baatu bara masih dapat dilanjutkan. Seadngkan untuk nuklir, lebih baik tidak dijalankan di negara kita ini. #Diperkirakan karena SDM Indonesia yang kurang prefesional di bandigkan dengan negara luar.

Berkaitan dengan hari Energi bersih, Di Semarang sendiri telah terlaksana Car Free Day setiap hari Minggu di sekitar Jalan Pahlawan-Simpang Lima. Dan peminatnya pun cukup banyak. Sehingga jalanan di depan sekolahku ini sangat ramai.
Mulai tahun ini, tanggal 29 Mei telah ditetpkan sebagai hari Sadar Energi Bersih. Di Jakarta pun banyak masarakat yang ikut join dalam memperingati hari Sadar Energi Bersih ini. Apa aja ya kegiatan yang dilakukan? Lets check!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar